Selasa, 25 September 2012

Misteri Kuyang


     Kuyang adalah roh kepala wanita yang terbang melayang bersama jantungnya pada malam hari. Kuyang hanya berada di Pulau Kalimantan dan di Negara Thailand saja. Kuyang, pada dasarnya adalah manusia yang berubah menjadi siluman dengan tujuan untuk pesugihan dan agar ia dicintai dan dipuja oleh kaum Adam.



    Kuyang, hanya berjenis kelamin perempuan dan memiliki rambut yang sangat panjang tergerai, dan Ia memiliki lidah yang agak panjang  menjuntai. Walaupun Ia cantik, namun dengan penampilan yang seperti ini, pastilah membuat para lelaki tunggang langgang.

    Biasanya, kuyang hanya berada di di desa yang kecil dan letaknya sangat terpencil, yang desanya masih cenderung sepi. Tempat tinggal wanita ini biasanya sangat mewah, yang dulunya sebenarnya adalah rumah yang sangat sederhana, karena pesugihan kuyanglah yang membuat wanita itu kaya raya.



    Kuyang hanya bergentayangan pada malam hari untuk mencari makan pesugihannya.Ia sangat suka darah bayi dan balita, selain itu Ia juga suka memakan bayi yang baru lahir atau bayi yang berada di dalam kandungan ibunya. Bila Ia tidak menghisap darah bayi, atau ari-ari bayi, maka ia akan berubah menjadi tua dan tidak cantik lagi, karena memang darah bayi itulah yang membuatnya awet muda dan tidak menua.

    Kelemahan Kuyang ini sendiri terletak pada jantung yang menempel pada kepalanya. Dan cara memusnahkannya adalah dengan menusuk bagian pada jantungnya dengan benda tajam, karena memang itulah yang membuat ia hidup sebagai manusia maupun sebagai Kuyang. Walaupun Kuyang bisa mengejar, biasanya Ia tetap takut untuk muncul, karena takut dibunuh oleh warga sekitar.

    Dan bila Anda melihat wanita Cantik di Kalimantan, yang sangat kaya dalam waktu cepat tanpa bekerja dan berusaha, serta Ia begitu dikagumi dan dipuja oleh para lelaki, maka bisa jadi Ia adalah salah satu perempuan yang memiliki pesugihan Kuyang/minyak Kuyang.