Minggu, 23 September 2012

Misteri Iblis



     Mungkin semua manusia sudah mengetahui tentang Iblis. Dia adalah sosok yang sangat hobi menyesatkan hati dan pikiran mansia. Iblis adalah roh yang tercipta dari api yang sangat panas. Iblis sendiri berwujud sosok makhluk yang sangat mengerikan, sangat kejam. Dan ada pula yang menyebutkan, bahwa dajjal adalah sosok iblis yang sebenarnya.
      Sebenarnya dulu iblis adalah makhluk yang paling taat kepada perintah Tuhan, ia selalu berdoa dan beribadah. Tetapi setelah Tuhan menciptakan Adam dari tanah, dan memerintahkan untuk sang iblis untuk hormat kepada Adam, sang iblis menolak untuk mematuhi perintah Tuhan, ia tidak sudi melakukannya, karena dalam fikirannya api lebih kuat daripada tanah.
      Iblis merasa dirinya superior karena ia lebih dulu tercipta daripada Adam, dan lebih dulu menginjak muka bumi daripada Adam. Dan sebenarnya sang iblis iri dengan adam, dan sangat ingin menjerumuskannya dengan berbagai cara, dan akhirnya ia menemukan cara dengan membujuk hawa untuk memakan buah yang dilarang untuk dimakan, sehingga Adam dan Hawa diusir ke bumi.
   Karena iblis menolak perintah Tuhan, maka  timbullah murka Tuhan yang menyebabkan ia dibuang ke bumi.Dan, maka sang iblis memohon kepada Tuhan agar dirinya dibiarkan hidup dengan tujuan menggoda dan menjerumuskan manusia. Dan Tuhan pun mengabulkan permintaan dari sang iblis. 



     Setelah Iblis dibuang ke dunia,  maka mereka membangun suatu kota dan bangunan yang lebih besar daripada yang dibangun oleh manusia. Dan mereka juga mempunyai peliharaan sejenis kambing, memiliki mata satu, dan tanduk yang besar. Ukuran badannya memang lebih besar daripada ukuran kambing yang pernah kita temui sebelumnya.
     Sebenarnya iblis juga meninggalkan beberapa bangunan kuno dan peninggalan bersejarah yang tercipta karena kecerdasannya. Namun iblis bersifat sangat sombong dan egois. Bahkan, dengan sesama kaumiblis pun mereka saling memperebutkan wilayah kekuasaan dan saling membinasakan satu sama lain. 



     Maka, sejak saat Adam dibuang ke dunia hingga saat ini,  iblis tetap ada untuk mengoda dan menjerumaskan manusia hingga sesat. Contohnya saat seseorang sedang dalam kemarahan, saat itulah sebenarnya manusia sedang dirasuki oleh sifat Iblis. Karena saat marahlah manusia cenderung kehilangan akal dan sering berbuat sesuatu dibatas kewajaran, atau bahkan sampai membunuh.
       Dan Iblis akan sangat senang jika manusia menjadi pengikutnya.  untuk menemaninya di neraka nanti.