Jumat, 28 September 2012

Misteri Angka 7 di Dunia




    Di dunia ini, angka 7 ternyata memiliki banyak arti dalam berbagai macam manusia di dunia ini. Angka 7 merupakan angka yang sempurna dan menjadi acuan di seluruh dunia. Berikut contoh-contoh dari fakta di dunia mengenai seputar angka 7

    Di China



    Di China terdapat fakta yang sangat menarik sekali tentang angka  7. Angka 7 itu tanpa diduga dihubungkan dengan kehidupan dari skronologi kehidupan seorang perempuan, disebutkan dimana seorang perempuan akan mempunyai gigi susu pada usia 7 bulan dan tanggal pada usia 7 tahun, dan menariknya dalam 2 x 7 tahun “roda yin” terbuka saat ia mencapai masa puber, dan pada 7 x 7 = 49 adalah saatnya perempuan itu mengalami masa monopause. Benar-benar suatui perhitungan yang dluar pikiran kita bukan ?

    Dalam Agama Kristiani



    Di alam agama Kristiani pada  hari ke 7 adalah merupakan hari libur suci, sehinga di sakralkan, dan pada hari ke 7 itu pula ada larangan bekerja , dan kemudian peraturan ini diubah menjadi perintah. Dalam kitab perjanjian lama penuh angka 7. Pada generasi ke 7 setelah Adam hiduplah Lamech, yang ternyata dituliskan bahwa selama 777 tahun ia harus membayar balas dendam selama 777 tahun (Kejadian : 4.24).  Dan adapula yang menuliskan,Tujuh tahun langkah menuju kuil Salomo, yang berhubungan dengan 7 cerita tentang kuil kuil Babilonia. Lalu juga disebutkan bahwa Merpati Nuh menghilang selama 7 hari, dan tanda tanda datangnya muncul selama 7 hari, sungai Eufrat terbagi menjadi 7 aliran.

    Di Agama Katolik



    Zaman dahulu, pada abad ke -14, ada penelitian yang menyatakan  bahwa orang orang katolik di Mesir (Koptik) selalu merayakan 7 pesta besar dan 7 pesta kecil di gereja mereka. Pesta yang dilangsungkan adalah terdiri dari 7 untuk pesta kesenangan dan 7 untuk pesta kesedihan Maria . Oleh karena itu,  dalam musik renaisans terdapat sejumlah lagu dengan 7 suara, yang khusus dipersembahkan kepada Perawan Maria atau berkaitan dengan adanya  7 pahala Roh Kudus.

    Misteri Dalam Manusia dan Hewan (Muslim)



    Pernah tercatat bahwa Allah sempat menurunkan malaikat untuk membunuh pasukan gajah. Dan adapula  70000 malaikat Allah menghias manusia dengan tujuh anggota badan, yaitu dua tangan, dua kaki, dua lutut, dan satu wajah. Kemudian Allah menghiasinya, dengan tujuh peribadatan, yaitu : dua tangan dengan doa, dua kaki dengan berkhidmat, dua lutut dengan duduk, dan wajah dengan sujud. Yang mungkin sebenarnya itulah asal muasal terciptanya gerakan shalat pada umat muslim di dunia.