Selasa, 25 September 2012

Manekin La Pascualita


Boneka pengantin mistik
Manekin La Pascualita
La Pascualita atau Little Pascuala adalah nama dari sebuah manekin yang berbusana pengantin yang berada di sebuah toko di kota Chihuahua, Meksiko. La Pascualita adalah boneka manekin yang menggunakan gaun pengantin yang sangat indah dan menarik setiap pasang mata yang melihatnya. Boneka ini, pertama kali dipajang pada 25 Maret 1930. Dan boneka ini, telah dipajang di kaca depan toko ini selama 75 tahun dan memang tak ada satupun orang yang berani memindahkan boneka berambut abu-abu cantik ini dari tempatnya.

La Pascualita adalah boneka manekin dengan kualitas terbaik di kota Chihuahua. Dan siapapun orang yang melewati toko ini, pasti akan terkesima dan tidak akan yang mampu melepaskan pandangannya dari wajah La Pascualita yang memang sangat cantik dan menawan. Ia memiliki dua bola mata yang besar, serta warna kulitnya yang mempesona. Benar-benar seperti orang yang hidup sebagai model, daripada sebuah boneka, pikirnya.



Namun, beberapa orang yang pernah melihat La Pascualita perlahan-lahan mulai menyadari bahwa ternyata, wajah dari boneka manekin ini sangatlah mirip dengan sang pemilik toko yang sudah meninggal , yang bernama Pascuala Esparza. Lalu ada juga yang kemudian mengatakan bahwa La Pascualita sebenarnya adalah mumi dari tubuh jenazah puteri Esparza yang telah meninggal karena terkena gigitan oleh laba- laba beracun. Malangnya, gadis ini meninggal tepat pada hari pernikahannya, dan bisa jadi ia meninggal saat ia sedang memakai gaun pengantin ini, lalu tergigit oleh laba-laba beracun itu.



Dan konon katanya, ada pula yang menyebutkan bahwa boneka ini dapat hidup dan berganti-ganti posisi pose dan posisi letak yang boneka itu kehendaki pada malam hari, disaat semua orang tertidur, dan tidak ada yang memperhatikan. Dan adapula yang menyebutkan bahwa tatapan matanya akan mengikuti ke arah Anda, kemanapun Anda pergi saat berada dalam tokonya itu.





Banyak yang telah meliat boneka ini kemudian merasa takut karena , tangan sang boneka ini terasa sangat nyata, dan dia bahkan juga memiliki garis varises yang berada di kakinya. Dan kemudian banyak yang berpendapat bahwa ia adalah manusia betulan yang sudah berubah menjadi mumi. Karena sungguh sangat mustahil ada orang yang dapat menciptakan manekin yang berbentuk sangat sempurna dan memiliki kulit yang sangat mulus bak perselen hingga mencapai puluhan tahun tanpa cacat sedikitpun.