Minggu, 23 September 2012

Alam Ghaib VS Alam Manusia




     Seperti yang kita ketahui,di dunia ini terdiri dari 2 dimensi, yaitu dimensi ghaib, dan dimensi manusia, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan alam ghaib dan alam manusia. Sebenarnya ntara alam ghaib dan alam manusia, adalah saling berdekatan, hanya saja yang membedakan adalah waktu operasionalnya saja.
      Cara membedakan alam ghaib dan alam manusia sangat mudah, karena waktu mereka beraktifitasnya sangat bertolak belakang. Bila alam manusia, mereka memilki waktu  antara pagi sampai sore hari, dan sebaliknya kalau alam ghaib, waktu untuk mereka beraktifitas adalah saat senja sampai menjelang pagi hari.
     Sebenarnya, suasana di alam ghaib dan alam manusia tidaklah  jauh berbeda. Dan  sebenarnya alam ghaib dan alam manusia, jika dilihat dengan mata bathin, lebih mirip terlihat seperti pasar, karena banyak makhluk yang berlalu lalang. Dan terkadang dunia mereka terasa lebih unik daripada alam manusia.
     Beda dunia, beda juga penghuninya, Jika di alam manusia dihuni oleh berbagai macam manusia, hewan, dan tumbuhan, berbeda lagi dengan alam ghaib. Alam ghaib memiliki penghuni yang lebih beragam bentuk, rupa, dan jenisnya. Dan juga mereka memiliki bentuk hewan-hewan yang aneh pula, yg terkadang sangat berbeda dibandingkan yang pernah kita temui di alam nyata.

     Dan yang menarik, ternyata mereka juga mempunyai kesibukan layaknya  manusia. Mereka juga melakukan aktifitas seperti bercocok tanam,berkebun, dan mencari kebutuhan mereka sendiri-sendiri. Mereka juga sibuk membangun  dunia  merekasendiri dan menjaga kehidupan mereka agar tidak diganggu secara sembarangan oleh manusia. Hal ini sering terjadi karena dunia kita dengan mereka saling bersebelahan tanpa kita sadari.



       Karena itulah, mereka akan sangat marah apabila pohon, gedung, atau tempat tinggal yang mereka huni sampai dirusak oleh manusia.  Dan bila Anda pernah menjumpai suatu pohonyang berdarah saat ditebang, sebenarnya itu merupakan suatu ciri bahwa pohon tiu sudah dihuni oleh makhluk halus. Dan makhluk halus juga cenderung menyukai tempat=tempat yang cenderung sepi, gelapsuram dan kotor.
v