Minggu, 23 September 2012

Lukisan Terkutuk


     Konon kabarnya di dunia ini ada lukisan terkutuk yang sangat populer di dunia. Judul lukisan itu adalah “The Hand Resist Him”. Lukisan ini adalah karya dari seorang pelukis yang bernama Bill Stoneham yang dibuat pada tahun 1972. Lukisan ini menggambarkan tentang seorang anak kecil yang berdiri di depan sebuah pintu kaca bersama bonekannya yang tingginya saat itu setara dengan leher bocah tersebut. Dan di pintu tersebut banyak tangan yang menempel pada kaca.



    Dan ternyata, lukisan tersebut sebenarnya menggambarkan dirinya saat ia berumur 5 tahun. Pintunya adalah pemisah antara dunia nyata dan dunia mimpi. Sedangkan bonekanya adalah [emandunya yang senantiasa mengawal anak kecil itu. Sedangkan tangan-tangan yang menempel pada kaca tersebut adalah gambaran dari kehidupan lain yang berasal dari balik kaca.
         Menurut penjualnya, lukisan itu dirasa membawa kutukan. Karena katanya karakter bocah laki-laki yangberada dalam lukisan tersebut bergerak di malam hari. Dan terkadang bocah itu hilang masuk ke dalam bagian rumah,dibalik kaca yang  ada dalam lukisan tersebut.



            Dan penjual yang menjual lukisan ini juga mengatakan kalau karakter boneka di dalam lukisan ini sering mengancam bocah yang berada dalam lukisan tersebut dengan benda yang digenggam boneka itu. Dan itulah yang menjadi penyebab bocah itu lari meninggalkan lukisan.
           Dan kemudian berita ini mejadi sangat populer, dan menarik perhatian banyak oranguntuk melihatnya. Namun, mereka sendiri yang telahmelihat lukisan ini mengaku merasa tidak nyaman bahkan merasa ketakutan setelah melihat lukisan ini.
           Bahkan kabarnya, pemilik galeri dan pengkritik dimana lukisan ini dipamerkan untuk pertama kalinya tewas kurang dari 1 tahun setelah melakukan kontak dan mengkritik  lukisan ini tewas dengan tidak wajar. Dan sampai saat ini, pemilik yang baru serta apakah masih ada terrordari lukisan ini masih menjadi misteri.

Lukisan terkutuk lainnya :