Rabu, 07 Agustus 2013

5 Jenis jin di Dunia

Jin merupakan suatu makhluk ghaib yang tak dapat dilihat oleh sembarangan manusia. Ia merupakan makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api yang memiliki berbagai rupa. Namun, dari kesemua jenis jin yang ada. Jin dapat terbagi menjadi 5 macam. Yaitu:
 

1. Al-Jan

Jin ini merupakan jin umum yang cenderung mirip dengan manusia. Ia juga mempunyai jenis kelamin pria dan wanita. Jin jenis ini juga membutuhkan makan, dan tidur layaknya manusia. Jin ini terbagi menjadi dua aliran yaitu jin aliran putih dan jin aliran hitam.

Jin jenis ini merupakan jin jenis biasa yang hidup dengan aktifitas yang biasa-biasa saja dan tidak menyimpang.

2. Al-A'mir

Jin jenis ini merupakan jenis jin yang sering berada menempati suatu tempat atau ruangan tertentu. Jin jenis ini sangat gemar untuk memperdengarkan suara yang menirukan berbagai aktifitas manusia. Kadangkala ia memperdengarkan suara air yang mengalir, suara orang mandi, atau juga suara wudhu, padahal tidak ada siapa-siapa di tempat itu.

Jin jenis ini juga biasa meniru berbagai aktifitas manusia seperti membaca, menyanyi, ataupun beribadah dibelakang kita dengan maksud belajar. Untuk jin yang iseng, ada juga jenis jin yang memperdengarkan suara bunyi-bunyian, memanggil, atau membuat suara gaduh dan keributan hanya untuk sekedar menakut-nakuti manusia.

3. Al-Ifrit

Jin jenis ini merupakan jin yang dapat berpotensi sebagai khodam yang membantu manusia. Jin ini terdiri dari dua jenis yang baik dan yang jahat.

Untuk jin yang jenis baik, biasanya ia akan membantu manusia untuk maksud kebaikan. Ia akan cenderung membantu dalam berbagai hal yang positif dan melindungi dari berbagai orang yang mengganggu atau berbuat iseng kepada manusia yang diikutinya.

Namun, untuk jenis yang jahat biasanya ia akan membantu manusia untuk melakukan berbagai aktifitas yang mengarah kepada kejahatan atau berbagai perbuatan yang cenderung negatif.

Jin jenis ini biasanya akan sangat senang untuk membantu berbagai aktifitas yang dilakukan oleh para dukun, penyihir, dan pesulap tertentu.

4. Al-arwah

Jin jenis ini merupakan jenis jin yang kuat dan nakal. Ia sangat gemar untuk menakut-nakuti manusia dengan segenap kekuatan yang dimilikinya.

Kekuatan yang dimiliki biasanya digunakan untuk merubah wujudnya seperti orang yang kita kenali namun sudah meninggal, benda, tanaman, binatang atau hantu yang menakutkan.
Jin jenis ini bisa juga kita ibaratkan seperti preman usil yang hobi mengganggu para masyarakat, terlebih bagi para perempuan yang mungkin sedang apes melewati jalanan sepi sendirian di tengah malam. Ini bisa meruapakan sasaran empuk baginya. Beware guys :))

5. As-Syaiton

Jin ini merupakan jenis jin yang hobby menyesatkan manusia dari berbagai sifat, pemikiran, dan tingkah laku.

Jin jenis ini ada untuk menggoda manusia agar berpaling dari keimanan yang dimilikinya, tingkat kerohanian, dan budi pekerti yang percaya kepada Allah. Ia cenderung menyesatkan manusia agar menjauh dari Tuhan dan berbuat kejahatan atau perilaku yang buruk.

Jin jenis ini merupakan jin yang paling berbahaya karena ia masuk ke dalam hati dan pikiran manusia untuk menyesatkan mereka menuju ke kebinasaan dengan berbagai tipu daya.

Jin ini lebih mempengaruhi dan menyesatkan ke dalam sifat dan perbuatan manusia agar menjadi sesat. Seperti iri hati, dengki, amarah, ingkar, dendam, kebohongan, hawa nafsu, dan berbagai macam hal-hal yang cenderung mengarah kepada keburukan dan cenderung negatif.