Rabu, 07 Agustus 2013

13 Kutukan Terkenal Dunia

Di dunia ini ternyata ada berbagai kutukan yang sangat terkenal. Walaupun jarang terjadi, namun pada saat terjadi biasanya mereka akan membawa maut yang mencekam dan menyisakan sejuta tanya. Kutukan misterius ini kemudian menggemparkan masyarakat seluruh dunia dan membuat mereka lebih waspada. Berbagai kutukan yang paling terkenal adalah:

1. Kutukan Tutankhamum

Tutankhamum adalah seorang pangeran Mesir yang meninggal di usia muda. Pada tahun 1922 seorang arkeolog yang bernama Howard karter menemukan makan pangeran Tutankamun yang dikubur pada abad ke-14 SM silam. Makam ini kemudian dibongkar dan ditemukan sejumlah harta. Fatalnya sang arkeolog tersebut juga memotong-motong mayat mumi tersebut dengan suatu alasan.

Tak lama setelah kejadian itu, beberapa orang yang ikut memasuki makam kemudian mati satu persatu secara misterius. Ada yang demam, keracunan darah, bunuh diri, pembunuhan, dan banyak lagi. Kemudian para masyarakat menyebutkan ini adalah kutukan Dari Firaun Tutankhamum yang telah dibongkar kuburannya serta dipotong-potong bagian tubuhnya. Kutukan ini memakan korban ± 25 orang, dan semua itu adalah orang-orang yang terlibat tentang penggalian makam tersebut.

2. Kutukan Timur


Timur ini adalah seorang pemimpin yang memimpin di Turki pada Abad ke-14. Pada makamnya, tertulis, "Ketika saya bangkit dari kematian, dunia akan bergetar".

Pada suatu ketika, seorang Arkeolog uni Sovet bernama Mikhail Gerashimov menggali makam Timur tersebut dan mengambil tengkoraknya.

Maka, dua hari setelahnya, terjadilah penyerangan peperangan yang dashat yang membuat 17 juta kematian yang yang merupakan 5% dari jumlah penduduk di sana. Setelah itu pun, maka tengkorak Timur dikembalikan dengan ritual Islam pada bulan November 1942.


3. Kutukan Tekumsech (Kutukan Presiden)
Tekumsech merupakan penduduk America Asli yang memilik umru yang berabad-abad dan disebut-sebut sebagai nabi. Kutukan itu bermula pada saat terjadinya pertempuran antara Tekumsech dan kubu Presiden Harrison yang terjadi pada tahun 1811 di pertempuran Tippecanoe. Desas desusnya ini merupakan balasan dan pelajaran agar bersikap adil pada saat berinteraksi dengan masyarakat setempat.




Kutukan ini menyerang orang yang memegang jabatan sebagai Presiden setiap 20 tahun sekali. Mereka yang mati terkena kutukan di kantor itu adalah; Abraham Lincoln, James A. Garfield, William McKinley, William Harrison, Warren Harding, Franklin D. Roosevelt, Jhon F. Kennedy dan masih banyak lagi.

4. Kutukan Pernikahan Pangeran Amadeo dan Maria

Pernikahan ini adalah pernikahan yang terkutuk sepanjang masa dan mengakibatkan banyak korban jiwa pada pernikahan tersebut. Pernikahan terkutuk ini terjadi karena pernikahan tersebut tidak disetujui oleh sang raja Victor Emmanuel II yang mempunyai standar sangat tinggi. Pernikahan ini ditentang karena sang pangeran hanya karna ia menikahi seorang gadis yang hanya glongan bangsawan saja, dimata ayahnya.

Kutukan ini dimulai pada tanggal 30 Mei 1863. Kutukan itu diawali dengan pengiring pengantin pria yang menembak dirinya sendiri, penjaga gerbang istana yang menggorok lehernya, pembuat gaun pengantin wanita yang gantung diri, ajudan Raja yang meninggal setelah jatuh dari kudanya, dan juga sang kolonel yang memimpin prosesi pernikahan jatuh akibat dari sengatan matahari. Tak hanya itu, kepala stasiun yang meberikan penghormatan pun mati tergilas oleh roda kereta bulan madu.

Kutukan ini berhenti dengan sendirinya setelah sang Pangeran itu meninggal dunia. Dan pangeran tersebut memanglah orang yang paling terakhir meninggal karena kutukan tersebut.