Jumat, 22 Maret 2013

Seputar Biografi Hantu Pocong


Hantu pocong adalah hantu yang bentuknya menyerupai guling, dan dibalut dengan kain kafan. Hantu pocong ini adalah hantu yang paling populer di Indonesia dan Malaysia karena rupanya yang menakutkan. Menurut kepercayaan jaman dahulu, hantu ini muncul sebagai tanda protes karena ikatan di kepalanya lupa dilepaskan saat dikuburkan. Hantu ini memang merupakan hantu yang banyak di temui di negara yg mayoritas penduduknya muslim, karena memang umat muslim sarat menguburkan manusia dengan kain kafan, dan bukan peti seperti kebanyakan lainnya.

Hantu pocong ini sebenarnya bergerak dengan cara melayang, dan bukannya melompat-lompat seperti yang biasa kita jumpai di televisi atau film pada umumnya. Biasanya mereka akan muncul dan menghilang dengan cepat, muncul lagi, menghilang lagi, dan begitu seterusnya. Namun biasanya ia lebih sering dijumpai dengan melayang santai dan ada pula yang melayang dengan cepat, tergantung dengan tempat dimana ia muncul.

Hantu pocong ini juga memiliki rupa yang bermacam-macam. Ada yang berwajah rata, berwajah dengan wajah berwarna merah atau hijau, ada juga yang menggambarkan dengan wajah rata dan dengan mata yang hitam atau merah berrongga. Kebanyakan mereka muncul dengan ekspresi flat, tanpa ekspresi, atau juga disebut ekspresi seakan tanpa dosa yang sering muncul begitu saja di tempat-tempat tertentu.

Hantu pocong ini biasa muncul di sekitar area pemakaman, dan gedung-gedung tua, dan juga rumah sakit. Biasanya saat kemunculannya akan menampilkan wajah flat tanpa dosa yang melihat kita dengan ekspresi yang dingin, atau ada juga yang melihat kita dengan ekspresi mata yang bengis. Hantu ini juga biasa muncul di hutan atau area lapangan yang luas yang akan muncul di sekitar pepohonan atau nongkrong di dekat pohon pisang tanpa bergerak atau ekspresi apapun. Namun ada juga hantu pocong yang pembawaannya tenang dan damai, dengan nuansa biru pucat dengan melayang santai.



Hantu pocong ini adalah hantu yang paling mudah dipancing kemunculannya. Jadi anda harus sangat berhati-hati saat mengucapkan namanya, terlebih lagi di daerah yang sangat angker. Biasanya kemunculannya akan ditandai dengan munculnya asap beserta bau kemenyan atau bau aroma bunga yang semerbak.

Menurut kepercayaan, hantu ini, makanan kegemarannya adalah bunga mawar merah. Ia sangat gemar memakan bunga ini agar bau badannya tidak terlalu beraroma busuk. Tanpa bunga ini, pada saat kemunculannya, ia akan berbau sangat busuk dan sangat menyengat. Biasanya bila ia berbau busuk ia merupakan hantu pocong yang sangat berbahaya, buas, dan harus segera dijauhi agar tak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.