Senin, 18 Maret 2013

Hantu Paling Menakutkan di Kalimantan Barat


Di berbagai kota, biasanya memiliki hantu khas yang hanya dimiliki oleh tempat tersebut. Karena setiap daerah pastinya memiliki atmosfir berbeda yang biasanya memacu para makhluk tertentu untuk meninggalinya dan juga membuatnya menjadi ganas pada area tertentu. Berikut ini adalah sebagian kecil hantu yang menyeramkan yang berada di kalimantan Barat.



1. Kuntilanak



Kuntilanak ini merupakan wanita cantik berambut panjang yang menggunakan gaun berwarna putih. Kuntilanak ini mempunyai suara tawa khas yang melengking dan menggema di setiap kehadirannya, yang akan membuat siapa saja merinding ketakutan. Kuntilanak ini biasanya menghuni pohon, kuburan, rumah tua, dan juga hutan.



2. Hantu Penanggal



Hantu penanggal ini merupakan hantu yang berupa kepala dan dilengkapi dengan organ bagian dalam tubuh yang terbang melayang saat sedang mencari mangsa.



Makluk ini biasanya muncul pada saat manusia ataupun hewan hendak melahirkan. Selain itu, ia juga gemar akan mencuri telur yang dimiliki oleh para ayam yang dipelihara penduduk. Makhluk ini bisa dimusnahkan dengan cara memasukkan jarum pada bagian tubuh yang ditinggalkannya, dan juga dengan memutar badan yang ditinggalkannya. Dengan cara itu katanya sudah dapat membunuh dan memusnahkannya.



3. Rabing



Merupakan hantu yang berwujud tikar yang biasanya menghuni sebagian besar perairan yang angker. Makhluk ini sangat tak terduga keberadaannya dan terkadang dapat muncul ke permukaan. Makhluk ini biasanya akan muncul dan menggulung orang yang berenang disekitarnya dan membuatnya tenggelam karena lemas. Biasanya makhluk ini akan muncul di sekitar sungai dan danau yang angker, terlebih lagi yang berada di tengah hutan.




4. Hantu jaring (Hantu Hujan Panas)



Hantu ini merupakan hantu yang muncul pada saat hujan panas yang akan mengganggu anak kecil dengan cara menyembunyikannya. Hantu ini biasanya akan muncul di belakang rumah, sawah, maupun lapangan yang biasanya menjadi kegemaran anak kecil untuk bermain-main pada saat hujan panas. Hantu ini bisa dihindari dengan cara menyisipkan daun atau rumput yang disematkan pada daun telinga si anak kecil.



5. Jembalang Tanah



Merupakan makhluk usil yang biasanya muncul di dalam hutan yang akan mengganggu para pejalan kaki yang melintasi daerah yang ditinggalinya. Hantu ini biasanya akan membuat kaki korbannya menjadi bengkak dan tidak bisa berjalan.



6. Balai seribu



Makhluk ini merupakan makhluk yang sering mengganggu orang yang masuk pada hutan yang lebat. Kemunculannya biasanya ditandai dengan angin yang sangat kencang, namun penampakannya tidak terlalu terlihat jelas oleh mata. Dan biasanya kemunculannya akan mengakibatkan kematian bagi orang yang dilaluinya.