Jumat, 22 Maret 2013

Hantu Wanita Paling Populer di Korea Selatan



Di Korea Selatan sangat banyak didominasi dengan hantu wanita. Walaupun hantu di Negara Korea ini terlihat begitu cantik dan tak terlalu terkesan menyeramkan seperti di Indonesia, namun biasanya hantu Korea mempunyai sifat yang sangat buas dan menakutkan. Ini disebabkan karena para wanita Korea yang dulunya kerap hidup di bawah tekanan dan juga sering dicampakkan semasa hidupnya. Oleh karena itu pada saat kematiannya ia akan membawa dendam dan kemarahan yang kuat dan membara yang sudah mendarah daging.

Berikut adalah beberapa hantu Korea yang paling populer dan paling ditakuti:



1. Cheonyeo Gwishin (Virgin Ghost)

Hantu ini adalah hantu korea yang paling populer dan ditakuti di Korea. Hantu ini adalah hantu wanita yang memiliki rambut yang panjang dan mengenakan pakaian berwarna putih dengan wajah yang pucat dan mengeluarkan tetesan darah dari mulutnya.

Hantu ini sangat menakutkan karena pada tiap kemunculannya akan membawa malapetaka. Kemarahannya hanya bisa diatasi dengan menikahkannya dengan hantu pria yang belum menikah. Kemarahan hantu wanita ini disebabkan karena, di negara sana, bila seorang gadis yang meninggal dengan keadaan perawan adalah aib yang sangat memalukan. Dan ada pula yang menyebutkan bahwa bila ia masih perawan, ia tak akan dapat memasuki akhirat.



2. Gumiho ( Siluman Rubah berekor 9)

Menurut kepercayaan, bila ada rubah yang dapat bertahan hidup selama ribuan tahun, ia akan berubah menjadi sosok Gumiho. Gumiho sendiri adalah sosok gadis yang sangat cantik yang kemunculannya untuk memikat para pria yang terpikat akan kecantikannya. Sosok ini kemudian akan memakan hati para pria yang terpikat tersebut ketika mereka lengah.



3. Bbalgan Mask (Red Mask)

Hantu ini digambarkan dengan sosok wanita dengan wajah yang mengerikan. Hantu ini merupakan hantu yang berasal dari seorang wanita yang mengalami kegegalan saat melakukan operasi dimana terjadi kesalahan medis yang menyebabkan mulutnya ikut terpotong hingga mendalam yang menghasilkan senyuman yang mengerikan.

Hantu ini akan berkeliaran pada tengah malam dengan masker yang berwarna merah. Ia akan menjumpai korbannya dengan bertanya seraya melepas maskernya dan bertanya; "apakah saya cantik ?". Sayangnya jawaban apapun yang akan ia terima tetap akan berakibat fatal bagi korbannya. Karena bila korbannya menjawab cantik pun ia akan tetap menjadi sasaran kemarahan akan hantu wanita tersebut. Jadi bila anda menemui sosok ini, menjauh sejauh-jauhnya adalah saran yang terbaik :)