Rabu, 31 Juli 2013

Kota Hantu Yang Menyeramkan di Dunia

Kota Hantu merupakan sebuah kota yang tadinya ditinggali oleh masyarakat, namun lambat laun ditinggalkan dan menjadi tidak beerpenghuni. Walaupun kota itu memiliki fasilitas yang lengkap atau bahkan cukup canggih, namun karena kota tersebut sudah tidak berpenghuni lagi mengundang para hantu untuk mendiaminya dengan senag hati dan bahkan menguasainya. Kota hantu yang paling terkenal di dunia adalah:

1. Bodie, California
Kota Mati yang menyeramkan di boogie kalifornia



Suasana yang menyeramkan di kota bogie kalifornia

Kota ini sudah ditinggalkan penghuninya sejak setengah abad silam. Padahal, kota yang dulunya dikenal dengan sebutan National Historic Landmark ini dulunya adalah tempat yang menjadi kota pertambangan emas yang dihuni oleh warga yang minimal jumlahnya mencapai angka 10.000 jiwa.

Kota ini menjadi sepi karena adanya kerusuhan perebutan lahan untuk wilayah pertambangan yang mengakibatkan seluruh penduduknya pergi meninggalkan area tersebut. Kini tempat itu hanya menyisakan sejumlah misteri dan dijadikan kota wisata hantu.

2. Pulau Hashima, Jepang



Kondisi bagian dalam Pulau hashima

Kondisi bagian luar kota di pulau hashima

Pulau hashima yang indah namun tanpa penghuni

DIlihat dari samping pulau hashima yang tiada berpenghuni

Dari samping foto pulau hashima dijepang yang terbengkalai

Pulau ini tadinya adalah kota yang menjadi pusat atau kota pertambangan utama di Jepang. Namun, sejak berkurangnya permintaan pertambangan, kota ini menjadi sunyi senyap karena terjadinya perpindahan 5000 pegawai di pulau itu. Walaupun pertambangan sempat diaktifkan kembali, namun, mereka akhirnya juga pindah meninggalkan tempat itu begitu saja. Kini, tempat itu dan area rumah yang dibangun khusus untuk karyawan yang bekerja disana menjadi kosong melompong dan menakutkan.

3. Centralia, Pennsylvania





Di kota ini dulunya merupakan area pertambangan batubara yang mengalami ledakan hebat pada tahun 1962 silam. Sayangnya, abu tambang tersebut kemudian jatuh memasuki terowongan tua yang akhirnya menimbulkan kebakaran jauh di dalam dasar bumi. Hal ini kemudian menyebabkan munculnya api dan asap yang pekat dan berbahaya selama bertahun-tahun. Asap pekat tersebut muncul dan menyelimuti berbagai bangunan di atasnya dan membuat seluruh warga mengungsi ke daerah lain. Kota tersebut menjadi kota yang kosong dan gosong secara mengerikan hingga saat ini.
4. Maunsell Sea Forts, Inggris




Lokasi ini merupakan sebuah benteng laut yang digunakan sebagai tameng anti serangan udara terhadap Jerman pada masa Perang Dunia II. Benteng Laut ini mempunyai fondasi hingga mencapai kedalaman air ± 30,48 meter yang dilengkapi dengan 7 struktur yang dapat diakses dari pintu masuk yang ada di dasar platform.

Benteng ini sudah dinonaktifkan sejak tahun1955 dan kemudian tidak dipakai sama sekali karena dianggap telah rapuh dan membahayakan. Namun, Anda tetap dapat melihat tangganya sampai saat ini jika ingin melihatnya dari dekat benteng yang cukup megah ini.

5. Beelitz-Heilstatten, Jerman




Kota ini merupakan kota yang menjadi kota hantu karena berdirinya komplek rumah sakit yang telah berdiri sejak tahun 1800an. Rumah Sakit ini merupakan rumah sakit yang dipakai dimana Adolf Hitler terkena cedera kaki pada masa Perang Dunia ke I.

Pada Perang Dunia ke II Rumah Sakit militer ini masih beroperasi hingga tahun 1955. Namun, setelah tahun itu, Rumah Sakit ini telah ditinggalkan sampai saat ini dan menjadi lokasi syuting berbagai film. Salah satu Film yang dikenal yang melakukan syuting di Rumah Sakit ini adalah The Pianist.

Berikut adalah berbagai kota hantu yang sudah lama tak berpenghuni dan menjadi kota mati. Beberapa diantaranya dijadikan sebagai lokasi syuting atau sekedar salah satu lokasi wisata yang dikunjungi wisatawan yang menggemari kota hantu. Namun kota lainnya dibiarkan begitu dan tak pernah terjamah lagi sampai saat ini.