Minggu, 14 Juli 2013

Misteri dan Mitos Kucing Hitam di Berbagai Negara






Kucing hitam memang merupakan seekor hewan yang banyak menuai kontroversi di berbagai negara. Kucing ini mempunyai berbagai mitos dan kisah mistik yang dipercayai oleh berbagai negara hingga saat ini. Bahkan di Indonesia pun banyak juga yang was-was dan lari ketakutan saat berpapasan dengan kucing ini. Karena kucing ini selalu dikaotkan dengan sesuatu yang buruk yang menimbulka
Misteri dan Mitos Kucing Hitam di Berbagai Negara

Kucing hitam memang merupakan seekor hewan yang banyak menuai kontriversi di berbagai negara. Kucing ini mempunyai berbagai mitos dan kisah mistik yang dipercayai oleh berbagai negara hingga saat ini. Bahkan di Indonesia pun banyak juga yang was-was dan lari ketakutan saat berpapasan dengan kucing ini. Karena kucing ini selalu dikaotkan dengan sesuatu yang buruk yang menimbulkan berbagai bencana.

Bahkan pada saat acara Hallowen biasanya sombol dari kucing hitam ini dijadikan berbagai pernak pernik gantungan kunci yang selalu laris manis karena binatang ini selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau sihir dan magic. Bahkan kehadiran kucing di berbagai tempat pun biasanya selalu dikait-kaitkan dengan keangkeran di tempat-tempat tersebut. Bahkan di Babylonia pun kucing hitam ikut dijadikan persembahan dalam acara ritual-ritual karena suatu ketika ia terlihat tidur pulas ditengah kumpulan para ular yang merupakan lambang kejahatan.

Berbagai kepercayaan tentang kucing hitam di berbagai dunia yaitu:



1. Jerman

Ada kepercayaan di Jerman bila seekor kucing hitam yang melompati orang yang sedang sakit, maka biasanya kematian akan datang menjemput orang yang sakit tadi.



2. Finlandia

Masyarakat disana percaya bahwa kucing hitam merupakan kucing yang membawa jiwa para manusia menuju ke alam baka.



3. China

Di negara itu, keberadaan kucing hitam merupakan pertanda bahwa akan terserang penyakit atau juga terkena musibah jatuh miskin

4. India

Di tempat ini ada kepercayaan bahwa jiwa yang tengah bereinkarnasi dapat dilepaskan dengan melempar kucing hitam ke tengah bara api yang sedang membara.



5. Celts

Ada kepercayaan bahwa kucing ini dapat memprediksi masa depan. Disana kucing ini ada sedikit banyak dipuja dan ditakuti.



6. Inggris kuno

Di negara ini timbul kepercayaan bahwa kucing ini merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat pada masa lalunya. Namun ada juga kepercayaan bahwa kucing hitam ini juga merupakan jelmaan seorang penyihir.

Berbagai mitos ini tentunya tetap menuai pro dan kontra di sejumlah negara. Ada yang memujanya ada pula yang takut padanya, ada juga yang cenderung alergi padanya karena kucing ini cenderung membawa musibah atau sesuatu yang buruk terjadi pada setiap orang yang berpapasan dengannya.

Bahkan ada juga yang beranggapan bahwa kucing hitam juga merupakan partner bagi sang penyihir saat mereka muncul dan berbuat keonaran. Biasanya kucing ini merupakan asisten atau mata-mata pribadi bagi para penyihir untuk menyelidiki suatu tempat yang dapat mereka huni bersama.

Bahkan ada juga yang menyebutkan bahwa kucing hitam merupakan salah satu jenis binatang yang dapat tinggal dengan tenang dan nyaman mendampingi para penyihir atau hantu selain burung hantu yang tetap menduduki posisi utama untuk dapat tinggal dengan berbagai hantu atau makhluk ghaib tanpa gangguan.