Jumat, 14 Juni 2013

Mengetahui Serba Serbi Susuk





Artikel disini hanya sekedar pengetahuan  menambah wawasan mengenai susuk / memasukkan benda kedalam tubuh untuk daya tarik tidak menghimbau atau menyuruh pemakaian susuk karena Penggunaan susuk sendiri merupakan sesuatu yang dilarang agama.


Susuk, merupakan suatu cara untuk memasukkan suatu benda yang berukuran mungil ke dalam tubuh manusia dengan maksud untuk menambah suatu kelebihan atau kecantikan untuk menunjang penampilannya. Susuk sendiri asal mulanya diperkenalkan oleh negara Malaysia yang kemudian masuk pada negara Indonesia yang kemudian menjadi salah satu cara yang paling populer yang digunakan oleh para artis, public figure, dan para entertainer.



Biasanya susuk sendiri memiliki berbagai jenis yang terus berkembang dengan seiring berkembangnya jaman. Berbagai jenis susuk tersebut antara lain:



1. Susuk Jenis Logam:

· Susuk Emas

· Susuk Perak

· Susuk Besi

· Susuk Raksa



2. Susuk Jenis Galian:

· Susuk Berlian

· Susuk Intan

· Susuk Mutiara




3. Susuk Organik:

· Susuk Susu

· Susuk Kedelai

· Susuk Gotri

· Susuk ketan

· Susuk Beras

· Susuk Galih Kayu



4. Susuk Untuk Kekuatan

· Susuk Kuningan

· Susuk Bagian tubuh hewan tertentu



Para pemakai susuk, biasanya memiliki berbagai pantangan khusus untuk menjaga kecantikannya agar tetap awet. Pantangan tersebut pun biasanya tak boleh dilanggar dengan nekat, karena biasanya akan mengakibatkan wajahnya berubah menjadi seperti nenek-nenek, sakit, atau bahkan menjadi buruk rupa melebihi wajah aslinya sendiri.



Namun, seiring berjalannya waktu, pantangan-pantangan tersebut biasanya sudah tidak ada lagi. Namun hal ini biasanya tergantung dengan kesaktian sang dukun atau sang penanam susuk tersebut. Yang semakin sakti, biasanya juga tak akan ada pantangan, efek samping, atau ritual apapun yang memberatkan sang pemakai.



Letak penanaman susuk biasanya di sekitar area:

· Antara kedua alis mata

· Pipi kanan/kiri

· Dagu

· Tengkuk

· Di bawah dada kana/kiri/ dada

· Pinggul kanan atau kiri

· Lengan kanan atau kiri

· Telapak kanan atau kiri

· Alat Vital (kelamin)

· Bawah pusar

· Paha kanan atau kiri

· Betis kanan atau kiri



Berbagai metode penanaman susuk ke dalam tubuh:



· Ditanamkan kepada bagian tubuh tertentu

· Dengan cara ditelan

· Dimasukkan secara ghaib. Biasanya dilakukan khusus bagi mereka yang berada pada jarak jauh. Namun hanya bisa dilakukan bagi mereka yang sangat sakti/ahli di bidangnya

· Digosokkan/ dibalurkan kepada bagian tubuh tertentu. Biasanya susuk jenis ini adalah susuk yang berupa bubuk dari emas, berlian, permata, mutiara, dan lain-lain

Biasanya pemasangan susuk bertujuan untuk menunjang penampilan seseorang agar aura kecantikannya terpancar lebih kuat, cantik, mempesona, dan menimbulkan kasih bagi lawan jenis yang melihatnya. Selain itu, biasanya susuk juga digunakan untuk memperlaris dan memperindah penampilam bagian tubuh yang ditanam susuk tersebut. Efek lain dari ditanamnya susuk adalah membuat sang pemakai susuk menjadi awet muda, terlihat cantik setiap saat, dan membuatnya disayang oleh orang lain tanpa sebab. Karena itulah susuk pun sangat berguna juga untuk mendongkrak penampilan bagi para entertainer.