Selasa, 04 Juni 2013

Serba Serbi Gendam






Gendam, banyak orang yang pastinya sudah pernah mandengar istilah ini namun tak mengetahui betul artinya. Gendam sendiri merupakan suatu hal yang sudah tak asing lagi dalam dunia spiritual. Di dalam dunia spiritual, gendam merupakan ilmu spiritual yang berada dalam jajaran menengah. Namun bila tak ditangani dengan baik, gendam ini tetap saja dapat menjadi gangguan yang berbahaya bagi para korbannya.


Gendam adalah suatu ilmu ghaib yang fungsinya untuk mengontrol dan mempengaruhi pikiran atau alam bawah sadar seseorang dengan menggunakan energi batin spiritual seseorang. Korban yang terkena imlu gendam ini akan sangat mudah untuk dikontrol agar menuruti segala keinginan yang memiliki ilmu gendam tersebut.

Ilmu gendam sebenarnya adalah warisan budaya Indonesia yang digunakan untuk menyembuhkan dan mempengaruhi seseorang untuk berbuat hal-hal positif (sejenis hipnoteraphy) namun, saat ini gendam cenderung digunakan untuk hal-hal yang negatif yang kebanyakan merugikan korbannya. Gendam menjadi berbahaya karena ia menggunakan ilmu hitam yang berbahaya bagi korbannya.



Berbeda dengan hipnotis, gendam bersifat memaksa pada korbannya untuk menuruti apapun yang diperintahnya sesuai keinginannya. Karena itu, hendaknya kita berhati-hati saat bepergian dengan menggunakan transportasi umum dan saat berada di tengah keramaian. Gendam juga dapat dengan mudah dipelajari dengan ritual tertentu dalam 1 hari saja tanpa harus menunggu dalam waktu yang lama seperti ilmu-ilmu lainnya.


Agar kita terbebas dari adanya terkena gendam, maka hendaknya kita berjaga-jaga kepada orang asing agar tidak mengobrol terlalu pribad dengannya. Anda pun disarankan untuk tidak melamun sepanjang perjalanan karena melamun dapat membuka kesempatan bagi pemilik ilmu gendam untuk melancarkan aksinya. Namun Anda juga harus tetap berhati-hati dengan lingkungan di sekitar Anda sendiri karena gendam dapat dipelajari oleh siapa saja, terlebih bagi mereka yang menganut ilmu kejawen yang marak dianut oleh berbagai kalangan di Jawa.



Cara menghindari Gendam adalah:

· Jangan melamun atau membiarkan pikiran anda kosong di tempat umum. Karena orang yang berpikiran kosong akan sangat mudah untuk dipengaruhi karena secara tidak sadar ia telah membuka jalur telepati bagi dirinya sendiri untuk mudah dimasuki orang lain

· Jika Anda tiba-tiba merasakan kantuk lluar biasa yang mendadak dan tidak wajar, itu tandanya seseorang sedang mengirimkan telepatinya untuk Anda. Berdoalah dan menghindar secepat mungkin di area tersebut dan janganlah lengah sedetikpun

· Bila Anda mudah terkejut atau latah. Sebaiknya Anda bepergian dengan kawan Anda. Karena orang yang mudah terkejut dan latah sangat mudah untuk digendam dengan paksa dengan membuat Anda terkejut pada awalnya

· Bila dada Anda terasa sesak dan perut Anda terasa mual, dan terasa pusing. Maka sebaiknya Anda segera berdoa dan bergerak menjauhi tempat Anda berada ke tempat yang lebih ramai dan aman. Biasanya hal ini menandakan bahwa Anda sedang ditembak (duberi energi) untuk digendam dari jarak jauh.