Selasa, 14 Mei 2013

Misteri Lilith


Pernahkah Anda mendengar sosok perempuan misterius yang bernama Lilith ? Bila Anda adalah seorang yang gemar membaca tentang buku maupun artikel misteri, pastinya nama ini sudah tak asing lagi di telinga Anda. Namun, banyak bagi mereka yang belum pernah mengetahui mengenai cerita dan legenda yang sebenarnya tentang lilith ini. Lilith adalah seorang iblis wanita yang memiliki paras cantik dan juga mempunyai aura yang menakutkan. Lilith tadinya merupakan istri sang Adam yang memberontak kepada Adam dan Tuhan lalu dibuang ke bumi.

         Pemberontakkan Lilith asal mulanya karena mereka bertengkar akan posisi tidur yang bermula dari kata-kata Adam yang memerintahkannya untuk tidur dibawahnya. Namun Lilith menolak karena Lilith merasa bahwa ia juga diciptakan dengan bahan yang sama dengan Adam, dan merasa dirinya sejajar dengan Adam lalu memberontak. Setelah kejadian itu, lalu Lilith melarikan diri ke Laut Merah. Lalu Tuhan memerintahkan 3 malaikatnya untuk membujuknya agar kembali. Namun Lilith meninggalkannya dan mengatakan bahwa ia terlahir untuk menyakiti bayi. Dan kemudian 3 malaikat itu berkata bahwa mereka tak akan membiarkan Lilith pergi sampai membiarkan 100 anaknya mati setiap hari.


      

 Pada saat ia melarikan diri dari Adam, ia melarikan diri lalu bertemu dengan Lucifer. Karena Lilith mempunyai hasrat seksual yang luar biasa, karenanya penyatuan pun tak terhindarkan lagi dan kemudian mereka melahirkan jutaan iblis untuk menggoda manusia sebagai balas dendam Lilith dan Lucifer kepada Tuhan dan Aadam.

         Menurut cerita, Lilith setelah dibuang ke bumi, ia dikenal sebagai Dewi Malam yang mempunyai kekuatan dengan elemen angin yang  selalu dikaitkan dengan badai, panyakit, dan kematian.  Ia juga dijuluki sebagai Dewi Malam karena ia selalu keluar pada malam hari untuk mencari korban anak-anak dan wanita untuk dijadikan mangsanya. Lilith merupakan iblis wanita yang paling berbahaya dan yang paling ditakuti karena kemisteriusannya dan kekejamannya terhadap bayi dan kaum perempuan.

 
    

      Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa lilith adalah seorang vampire pertama yang pernah ada sepanjang sejarah. Karena lilith merupakan wanita yang memangsa dengan menghisap para darah bayi dan para wanita. Namun sebagai penghisap darah, ia mempunyai kedudukan yang lebih tinggi daripada Vampire, yaitu hidup kekal abadi. Sedangkan vanpire akan tetap bertahan hidup jika ia menghisap darah makhluk hidup lainnya.

            Cerita mengenai Lilith in memang dihadirkan dalam berbagai versi yang membingungkan. Karena itulah wanita ini disebut sebagai wanita yang paling misterius dan berbahaya. Karena wanita ini adalah wanita yang sulit sekali ditebak jalan pikirannya. Dan sosoknya selalu menjadi pro dan kontra oleh semua pihak dari jaman dahulu sampai pada saat zaman modern ini.